Sangihe (ANTARA) - Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, mengimbau warga di daerah tersebut agar dapat menggunakan media sosial sosial dengan benar.

"Kami mengimbau warga masyarakat agar lebih bijaksana dalam memanfaatkan Medsos agar tidak merugikan orang lain," kata Kepala dinas Kominfo Kabupaten Sangihe, Sukardi Adilang di Tahuna, Rabu.

Menurut Sukardi Adilang, media sosial saat ini mempunyai peranan penting dalam kehidupan masyarakat sebagai sarana informasi dan komunikasi sehingga perlu hati-hati dalam penggunaannya.

"Medsos sebagai sarana untuk membangun komunikasi dan informasi sangat penting di era sekarang ini. Tapi jangan sampai disalahgunakan," jelas Sukardi.


Ia mengingatkan kepada masyarakat agar dapat menggunakan Medsos untuk pengembangan wawasan dan atau untuk kegiatan yang bermanfaat lainnya.

"Media sosial jangan digunakan untuk menghujat dan memfitnah pihak tertentu. Tapi gunakanlah sebagai media informasi dan komunikasi yang baik," kata dia.

Dia juga meminta pengguna media sosial agar tidak asal membagikan berita atau informasi yang belum terkonfirmasi.

"Jangan sembarang membagikan berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya di media sosial sebab bisa diproses secara hukum, apabila ada yang merasa dirugikan," kata Sukardi Adilang.



Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024