Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara Sulawesi Utara, mengoptimalkan pos pemeriksaan kartu vaksin di seluruh desa dan kelurahan guna mendukung program vaksinasi.

"Pemerintah kabupaten ingin memastikan seluruh warga Minahasa Tenggara, atau orang yang mau masuk wilayah kami sudah melakukan vaksinasi," kata Staf Ahli Bupati Minahasa Tenggara Irwan Abdjulu di Ratahan, Rabu.

Ia mengungkapkan, semua jajaran aparat desa dan kelurahan di bawah koordinasi pemerintah kecamatan diwajibkan untuk terlibat dalam pos pemeriksaan vaksinasi.

"Sesuai instruksi Bupati James Sumendap, semua jajaran wajib terlibat dalam penjagaan pos pemeriksaan kartu vaksinasi," ujarnya.

Lebih lanjut Abdjulu mengatakan pos pemeriksaan tersebut menjadi upaya Pemkab Minahasa Tenggara untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

"Dengan ada pemeriksaan ini, antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi semakin tinggi karena menjadi syarat untuk bepergian harus memiliki kartu vaksin," jelasnya.

Selain itu katanya, Dinas Kesehatan saat ini terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi ke masyarakat dengan mendatangi langsung warga yang ada di desa dan kelurahan.

"Pelaksanaan vaksinasi oleh tim kesehatan mendatangi rumah penduduk yang ada di desa dan kelurahan," tandasnya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024