Sangihe, Sulut (ANTARA) - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Djoli Mandak meminta para siswa dan guru di sekolah agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat pelaksanaan  pembelajaran tatap muka (PTM).

"Pelaksanaan PTM di sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sangihe harus tetap mematuhi prokes," kata Djoli Mandak di Tahuna, Sangihe, Rabu.

Menurut dia, kegiatan belajar secara tatap muka di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sangihe sudah dilaksanakan sejak akhir bulan Agustus 2021.

"Sejak tanggal 23 Agustus 2021, di Sangihe sudah dilaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas di sekolah," kata dia.

Dinas pendidikan terus melakukan pemantauan terhadap kegiatan belajar secara tatap muka agar berjalan dengan baik termasuk pelaksanaan prokes.

Dia juga meminta kepada setiap tenaga pendidik di tingkat SMP agar memberikan imbauan kepada siswa untuk divaksinasi COVID-19.

"Kami minta peran serta para guru di SMP untuk memberikan imbauan kepada siswa mulai usia 12 tahun agar melaksanakan vaksinasi," kata dia.

Dia mengakui ada sebagian orang tua siswa yang belum mengizinkan anaknya untuk divaksin, sehingga memerlukan keterlibatan para guru untuk memberikan pemahaman yang benar manfaat pemberian vaksin COVID-19.

"Semua pihak harus bersinergi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat di dalamnya orang tua siswa agar bersedia untuk divaksin," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024