Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI Tahun 2021 di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Selasa.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mengatakan bakti sosial yang meliputi donor darah, vaksinasi massal, dan pembagian sembako tersebut dilaksanakan di dua tempat secara bersamaan.

Vaksinasi massal dilaksanakan di Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Wahyu Slamet Bitung, sedangkan donor darah di Gedung Balai Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung.

Bakti sosial di Bitung ini, rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-76 TNI, sedangkan "Serbuan Vaksinasi" merupakan tindak lanjut dari perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, serta untuk mendukung program pemerintah dalam program vaksinasi di Tanah Air.

Dalam pelaksanaannya, Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung menyiapkan 200 dosis vaksin, baik untuk dosis pertama maupun kedua, serta 500 paket sembako untuk masyarakat yang mendonorkan darahnya.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat, baik yang telah divaksin maupun yang sudah menyumbangkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan,"kata Danlantamal Arwiwjaya.

Pada bakti sosial tersebut, Lantamal VIII mengerahkan dua dokter, vaksinator, dan puluhan tenaga kesehatan dari Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung dibantu pengamanan dari prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung serta pendukung dari Perkumpulan Sosial HWA IND dan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Transfusi Darah Kota Bitung.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024