Sitaro (ANTARA) -


Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mengadakan rapat evaluasi pengawasan penyerapan realisasi anggaran (EPRA) periode Agustus tahun anggaran 2021, rapat berlokasi di Auditorium Kantor Bupati Sitaro, Selasa 12/10. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro Herry Bogar mengatakan melalui rapat ini diharapkan semua pihak dapat mengimplementasikannya dalam tugas di masing-masing perangkat daerah. 

Bogar menegaskan setiap Kepala OPD harus tahu apa yang direncanakan dan sudah dilaksanakan. "Tahun-tahun sebelumnya laporan realisasi sangat sulit untuk dikerjakan namun untuk sekarang sudah ada aplikasi epra yang membantu memudahkan penyusunan laporan realisasi " tutur Bogar. 

Pihaknya meminta Kepala perangkat daerah untuk fokus didalam unit yang dipimpin  tentang berapa anggaran kasnya, program- Humas Kominfo (2) program yang sudah terealisasi dari semster awal sampai sekarang serta hambatan atau kendala yang ditemui. " Epra adalah jawaban dari tuntutan tata pemerintahan yang baik" jelasnya. 

Sambungnya, dari aplikasi epra ini dapat diakses untuk mengetahui sejauh mana kinerja Kepala OPD. " Diharapkan untuk semua Kepala Perangkat Daerah agar tetap ada dalam tanggung jawab mengarahkan pejabat Penggung jawab epra untuk tetap fokus dalam tugas dan tanggung jawabnya" harap Bogar. 

Sementara itu Kepala Bagian Administrasi Pembangunan  Enos Mondulung, ST mengatakan ada 6 OPD yang penyerapan anggaranya sesuai dengan target. 

Dia berharap OPD lain pun penyerapan anggaranya dapat mencapai target. 

Rapat ini dihadiri oleh Asiten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sitaro Agus Tony Poputra, Asisten Administrasi Umum Denny Kondoij, Kepala OPD dan Penanggung jawab tim epra.
 

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024