Sangihe (ANTARA) - Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIll/Merdeka, Kolonel Inf Idris Sumantri Roni didampingi Waka Pendam XIll/Merdeka Rocky Kiroth mengunjungi lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1301/Sangihe di Kampung Pindang, Kecamatan Manganitu Selatan, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Hari ini, kami mengunjungi kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan guna melihat dari dekat pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ke-112," kata Kolonel Inf Idris Sumantri Roni di Tahuna, Senin.

Menurut dia, tujuan dari kegiatan TMMD ini untuk membantu pemerintah dalam membangun fasilitas demi kemajuan desa sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

"Fasilitas yang dibangun oleh Satgas TMMD seperti jalan untuk memperlancar transportasi guna meningkatkan perekonomian masyarakat," kata dia.

Tujuan lebih besar dari kegiatan TMMD adalah untuk merangsang dan menggerakkan masyarakat dalam membangun desa tempat tinggal mereka serta membuka jalan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Dia berharap, hasil karya Satgas TMMD ke-112 dapat dipelihara oleh masyarakat agar bisa bermanfaat bagi semua masyarakat.

"Kami berharap, program TMMD ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat dan mampu membuka akses jalan yang selama ini dirindukan oleh masyarakat setempat," kata dia.

Aster Kasdam Xlll/ Merdeka juga berpesan kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD di Kampung Pindang agar bekerja dengan maksimal dalam menyelesaikan semua kegiatan yang sudah direncanakan.

"Semua pekerjaan fisik harus selesai tepat waktu sebagaimana sudah ditargetkan selama kegiatan TMMD sambil tetap memperhatikan keamanan masing-masing juga menjaga hubungan dan kerja sama yang baik dengan seluruh masyarakat," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024