Minahasa Tenggara (ANTARA) - 372 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), di Hotel Sutan Raja Kabupaten Minahasa Utara.

"Dari total 397 pendaftar, ada 25 peserta yang tidak mengikuti SKD. Mereka ini statusnya tanpa keterangan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Tenggara. Rine Komansilan di Ratahan, Minggu.

Ia mengungkapkan, berdasarkan jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Minahasa Tenggara, mendapatkan giliran untuk dua sesi.

"Kami mendapatkan giliran untuk sesi kedua dan ketiga. Karena pelaksanaan ini mempertimbangkan protokol kesehatan," ujarnya.

Rine menjelaskan, formasi CPNS yang tersedia ada sebanyak 94, terdiri 93 tenaga kesehatan, sedangkan satunya merupakan tenaga teknis.

Sementara itu, untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Minahasa Tenggara direncanakan digelar pada Desember mendatang.

“Untuk SKB bagi peserta yang lolos passing grade di SKD, rencananya pada Desember nanti. Tapi untuk jelasnya kita menyesuaikan, sebab masih akan melihat kondisi di tengah pandemi COVID-19,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Minahasa Tenggara Joke Legi memberi apresiasi pelaksanaan tes yang berjalan dengan lancar.

"Panitia seleksi telah mengatur secara baik, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik," katanya.

Ia menambahkan, pelaksanaan tes tersebut dilakukan secara terbuka, dan tidak ada intervensi dari pihak manapun, tambah dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024