Minahasa Tenggara (ANTARA) - 372 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Minahasa Tenggara Sulawesi Utara, mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Hotel Sutan Raja Kabupaten Minahasa Utara.
Para peserta ini pun berebut jatah untuk masuk ke dalam penjaringan pada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dengan memenuhi syarat passing grade.

"Dari total 397 pendaftar, ada 25 peserta yang sayangnya tidak mengikuti SKD. Mereka ini statusnya tanpa keterangan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Tenggara.

Ia mengungkapkan, berdasarkan jadwal dari Badan Kepegawaian Negera (BKN) Minahasa Tenggara, mendapatkan jadwal dua sesi.

"Kami mendapatkan giliran untuk sesi kedua dan ketiga. Karena pelaksanaan ini mempertimbangkan protokol kesehatan," ujarnya.

Rine menjelaskan, formasi CPNS yang tersedia ada sebanyak 94, terdiri 93 tenaga kesehatan, sedangkan satunya merupakan tenaga teknis.
Sementara itu, untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Minahasa Tenggara direncanakan digelar pada Desember mendatang. 

“Untuk SKB bagi peserta yang lolos passing grade di SKD, rencananya pada Desember nanti. Tapi untuk jelasnya kita tunggu saja, menyesuaikan, sebab masih akan melihat kondisi di tengah pandemi COVID-19,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Minahasa Tenggara Joke Legi memberi apresiasi pelaksanaan tes yang berjalan dengan lancar.

"Panitia seleksi telah mengatur secara baik, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik," katanya.

Ia menambahkan, pelaksanaan tes tersebut dilakukan secara terbuka, dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.***2***

 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024