Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring meminta  RSUD Sam Ratulangi menjadi garis terdepan dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Sulawesi Utara(Sulut). 

"Saya berharap Rumah Sakit Umum Daerah Sam Ratulangi akan menjadi garis terdepan bersama tenaga kesehatan lainnya dalam upaya kita bersama mengatasi pandemi COVID-19," kata Royke, usai melantik pejabat, di Tondano, Selasa.

Royke mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Minahasa akan membangun rumah sakit daerah di lokasi yagg baru, yang tanahnya dihibahkan oleh keluarga besar Kandouw-Lompoliu didalamnya Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Ketua DPRD Minahasa, Glady Kandouw.

Kepada semua pejabat yang dilantik Bupati Minahasa juga menyampaikan selamat dan berharap semuanya dengan sepenuh hati melayani karena apalagi di masa-masa pandemi seperti saat ini, kehadiran pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat sangat dibutuhkan.

Bupati melantik tiga pejabat eselon tiga dan tujuh pejabat eselon empat di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa salah satunya Direktur RSUD Dr Sam Ratulangi.

Di mana pejabat sebelumnya dr Maryani Suronoto sudah memasuki masa purnabakti dan digantikan pejabat baru dr Nancy Mongdong.

Dalam sambutan usai melantik dan mengambil sumpah para pejabat tersebut, Bupati Royke Roring menyampaikan terima kasih kepada mantan direktur bersama keluarga yang sudah memberi diri selama 18 tahun melayani rakyat Kabupaten Minanasa.

"Kami yakin dr Ani akan terus melayani rakyat Minahasa meski pun sudah tidak lagi dalam tugas pengabdian sebagai ASN tetap akan melayani rakyat Kabupaten Minahasa karena profesi dokter adalah profesi seumur hidup," kata Bupati ROR.

Selanjutnya diingatkan bupati kepada semua pejabat baru agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga diharapkan apa yang dicapai lebih yang pejabat pendahulu.

Selain itu diharapkan agar tetap berkoordinasi dengan aparat hukum dan yang berwenang dengan pengawasan.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024