Sitaro (ANTARA) -
Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro ( Sitaro), Evangelian Sasingen,  didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Agust T. Poputra, SE.Ak.MM.MA, Kepala Dinas Kominfo, Jacson Baginda, S.ST, dan Wakapolres Sitaro  Kompol H. Bingku, meninjau pelaksanaan pekerjaan restorasi perbaikan kabel bawah laut, di kapal "Pasific Guardian", Jumat (1/10).

Kunjungan Bupati Sitaro  diterima oleh Ketua Tim Pekerjaan/Manager Proyek, Austinus Haryo,  bersama-sama dengan PT Len Telekomunikasi Indonesia (LTI) di Ruang Colldroom meeting Kapal Pasific Guardian.
  Bupati Sasingen saat meninjau restorasi kabel bawah laut (1)
Pada kesempatan tersebut Bupati  Sasingen, bertanya tentang perkembangan pekerjaan dan juga tentang kendala yang dihadapi dalam restorasi perbaikan kabel bawah laut tersebut.

" Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung perkembangan proses pengerjaan serta masalah yang dihadapi dalam upaya pengerjaan perbaikan kabel " ungkap Sasingen. 

 Manager Proyek, Agustinus Suharyo mengatakan pelaksanaan pekerjaan direncanakan selama tujuh hari, mulai tanggal 25 September 2021 hingga  2 Oktober 2021, namun melihat perkembangan pekerjaan ini   maka direncanakan akan selesai pada tanggal sebelum ditetapkan. 
  Bupati Sasingen saat meninjau restorasi kabel bawah laut (1)
Diketahui bahwa  titik kerusakan kabel bawah laut yaitu pada kilometer 14 ke kilometer 15, dengan kedalaman kurang lebih 2000 meter,  dan dikerjakan selama tujuh hari, dalam  proses pengerjaannya dilakukan secara terencana. 

Selanjutnya Bupati dan rombongan meninjau proses penyambungan kabel-kabel Optik tersebut di dalam kapal tersebut.

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024