Sitaro (ANTARA) - Wakil Bupati(Wabup) Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Drs. John H. Palandung, MSi, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Herry Lano, SE.MM.MTh dan Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Diane Palandung Kamu, SE, meresmikan  Gedung Gereja GMIST Jemaat Bukit Moria Deda di Kampung Kiawang Kecamatan Siau Barat Utara (Sibarut), Jumat (1/10)

Peresmian didahului dengan acara peletakan batu dasar pembangunan konsistori dan pastori jemaat. Acara tersebut dimulai dari depan Gedung Gereja yang diawali dengan [embacaan laporan singkat ketua panitia pembangunan, dilanjutkan dengan penandatanganan  prasati oleh Wakil Bupati Kepulauan Sitaro dan Ketua Umum Sinode GMIST. 

Peresmian gedung gereja tersebut ditandai  penekanan tombol pembukaan selubung papan nama gereja, dilanjutkan dengan gunting pita depan pintu gedung gereja oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Sitaro, kemudian penyerahan kunci kepada Ketua Umum Sinode GMIST untuk membuka pintu gedung gereja tersebut.

Acara dilanjutkan di dalam gereja yaitu ibadah pentahbisan gedung gereja  dipimpin oleh Ketua Umum Sinode GMIST, Pdt. Patras Madonsa, MTh.

Ketua Resort GMIST Siau Barat, Pdt. O.L.J. Katiandagho, STh, pada kesempatan tersebut memberikan sambutan dengan menyampaikan bahwa sukacita besar dirasakan oleh Jemaat ditempat ini, seiring berjalannya waktu dengan berbagai perjuangan.

"  Kebersamaan dan pergumulan jemaat yang sangat luar biasa selama kurang lebih 17 tahun, puji Tuhan hari ini diresmikan dan dithabiskannya Gedung Gereja ini. Untuk itu kami sebagai Pengurus Resort Siau Barat memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh warga jemaat dan pelayan-pelayan Tuhan ditempat ini dalam kesatuan hati boleh melangkah bersama memberi yang terbaik melalui Pembangunan Gedung Gereja ini" kata Katiandagho.

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Sitaro, Drs. John H. Palandung, MSi, dalam sambutannya menyampaikan untuk patut menaikan puji syukur kehadapan hadirat Tuhan oleh kasih dan kemurahanNya sehingga  boleh hadir ditempat ini dalam rangka Peresmian dan Penthabisan Gedung Gereja Bukit Moria Deda.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, Bupati, Ibu Evangelian Sasingen (Keluarga Supit-Sasingen),  dan Saya Wakil Bupati, Drs. John H. Palandung, MSi, (Keluarga Palandung-Kamu), menyampaikan banyak selamat kepada GMIST Jemaat Bukit Moria Deda atas diresmikan dan dithabisnya Gedung Gereja hari ini" tutur Palandung. 

Lanjutnya,  saya percaya semangat kebersamaan dan gotong royong sangat luar biasa dalam membangun Gedung Gereja ini, sehingga patut disyukuri karena Tangan Tuhan merenda dalam Pembangunan Gedung Gereja ini dan boleh selesai.

Palandung pun berterima kasih atas kebersamaan dan partisipasi  semua pihak dalam penanganan Pandemi Covid 19. " Dalam hal melakukan Protokol Kesehatan, kiranya tetap dijaga bersama dan kitapun terus berdoa semoga Covid 19 ini cepat berlalu" jelasnya.

Pihaknya sekali lagi mengucapkan selamat kepada Jemaat ditempat ini yang boleh menyelesaikan  pembangun Gedung Gereja ini dan juga dalam pembangunan Konsistori dan Pastori yang sudah meletakkan batu dasar tadi kiranya boleh selesai dengan baik.

Hadir pada Acara tersebut, Camat Siau Barat Utara, Kapitalau Kiawang, Hamba-hamba Tuhan serta para undangan.

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024