Manado (ANTARA) - Menyasar ratusan buruh bagasi, di Pelabuhan Manado, DPC PDIP bersama, fraksi PDIP DPRD Manado, menggelar bakti sosial dengan berbagi kasih kepada para pekerja tersebut, Kamis sore. 

"Kami berbagi kasih kepada para buruh bagasi yang sehari-harinya, bekerja di pelabuhan Manado sebagai bentuk kepedulian PDIP," kata Ketua DPC PDIP Manado, dr Richard Sualang, di  kawasan tugu lilin, Manado.  Ketua DPC PDIP Manado, Richard Sualang, memberikan sambutan. (Jo / Antara) (1)
Dia mengatakan, DPC PDIP dan juga fraksi PDIP DPRD Manado, serta pemerintah kota,  memahami dengan benar bagaimana kondisi pada buruh bagasi, dimana saat ini akibat pandemi banyak yang mengalami kekurangan penghasilan. 

"Pasti karena muatan berkurang, pemberangkatan terbatas maka saudara-saudara juga pasti kekurangan pendapatan, karena itu menjalankan instruksi ketua umum DPP PDIP, Hj. Megawati Soekarnoputri, dan ketua DPD Sulawesi Utara Olly Dondokambey, kami berbagi kasih dengan saudara-saudara," katanya. 

Apalagi menurutnya, bersama dengan Wali Kota Manado, Andrei Angouw yang juga bendahara DPD PDIP Sulut, memantau langsung kondisi para buruh apalagi yang ikut vaksinasi, maka pihaknya berinisiatif menyasar buruh bagasi sebagai penerima bantuan.  Bendahara PDIP provinsi yang juga wali kota Manado, Andri Angouw berikan sambutan. (Jo / Antara) (1) Sementara Wali Kota Manado, Andrei Angouw, yang juga Bendahara DPD PDIP Sulut,  berharap bantuan yang diberikan kepada para penerima tersebut,  bisa membantu meringankan beban mereka.  

Angouw juga mengajak seluruh  buruh bagasi yang menerima bantuan,  supaya jangan melupakan program pemerintah untuk melawan dan memutus mata rantai COVID-19, yakni  mengikuti vaksinasi. 

"Ingat harus vaksinasi, karena ini adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai COVID-19, dan memberikan kekebalan bagi kita semua," katanya. 

Dia juga mengatakan seluruh buruh bagasi harus vaksin juga supaya tetap sehat dan bisa melakukan kerjanya dengan baik untuk keluarganya. 


Sementara penanggungjawab kegiatan, Ir. Jane Sumilat, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan dan kelurahan yang ikut mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

Dia juga mengatakan, semoga bantuan yang diberikan akan diterima dengan senang hati oleh para    buruh bagasi, dan berharap bisa meringankan sedikit beban buruh bagasi yang kesulitan. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024