Sangihe (ANTARA) - Satuan Tugas Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim Sangihe yang dilaksanakan di Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan sudah menyelesaikan pekerjaan perintisan jalan sejauh satu kilometer.

"Sampai hari ini sudah diselesaikan pekerjaan perintisan jalan sepanjang satu kilometer dengan lebar 4 meter atau 50 persen dari target yang direncanakan dua kilometer," kata Bintara Penerangan Kodim Sangihe, Serda Prasetya di Tahuna, Sabtu.

Menurut dia, selain perintisan jalan baru, Satgas TMMD selama 10 hari ini juga membantu pekerjaan pemasangan ubin di lantai gedung gereja.

"Satgas TMMD bersama masyarakat setempat juga sementara membangun talud sepanjang 25 meter lebar 2 meter di jalan yang sementara di gusur," kata dia.

Berbagai kegiatan fisik terus dikerjakan oleh Satgas TMMD di bantu oleh warga masyarakat di Kampung Pindang.

"Masyarakat setempat begitu antusias mengambil bagian dalam membantu Satgas TMMD melaksanakan pekerjaan fisik," kata dia.

Dia mengatakan, setelah perintisan jalan akan dilanjutkan dengan pengerasan agar bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

"Kegiatan TMMD ke-112 dilaksanakan selama satu bulan di kampung Pindang dengan berbagai program pekerjaan fisik termasuk jalan masuk sepanjang 2 km," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024