Sangihe, Sulut (ANTARA) - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jopy Thungari mengatakan saat ini masih ada delapan pasien COVID-19 yang menjalani isolasi.

"Masih ada delapan pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri, sedangkan 1.089 orang sudah dinyatakan sembuh dari 1.135 kasus," kata Jopy Thungari di Tahuna, Kepulauan Sangihe, Jumat.

Menurut dia, Kabupaten Sangihe sudah berhasil keluar dari zona oranye sehingga menjadi zona kuning atau risiko rendah penyebaran COVID-19.

Vaksinasi, kata dia, terus dilakukan oleh tenaga kesehatan serta personel TNI dan Polri di berbagai lokasi di Kabupaten Sangihe.

"Kami mengajak semua warga yang belum divaksinasi agar mendatangi lokasi vaksinasi terdekat yang sudah disiapkan pemerintah," kata dia.

Pemerintah Kabupaten Sangihe melalui Satuan Tugas penanganan COVID-19 meminta semua masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah disampaikan pemerintah agar penyebaran COVID-19 di Sangihe bisa berakhir.

"Kami menghimbau semua masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sangihe," kata dia.

Thungari juga berharap kepada pasien yang masih menjalani isolasi mandiri di rumah agar benar-benar mengisolasi diri dan tidak melakukan aktivitas di luar ruangan isolasi.

"Pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri agar tidak keluar dari ruang isolasi supaya tidak terjadi penularan kepada orang lain," kata dia.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024