Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Sulawesi Utara, mengatakan ketahanan pangan daerah itu terjaga di masa pandemi COVID-19. 

"Berbagai upaya dilakukan Kabupaten Minahasa dalam rangka menjaga ketahanan pangan selama selama Pandemi COVID-19  diantaranya melalui diversifikasi pangan lokal," kata Wabup Minahasa Robby Dondokambey, di Tondano, Kamis.

Robby yang juga sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) daerah mengatakan  Penerapan Pangan Lestari (P2L) terbagi dalam lahan sempit, lahan sedang dan lahan luas.

Dia menjelaskan  dengan dilakukannya hal tersebut maka  produksi hasil pertanian  mencukupi, ketahanan pangan  tergapai.

Sebagai salah satu indikatornya yakni melalui tercukupinya konsumsi pangan yang sehat dan sangat membantu mencegah tertularnya berbagai macam virus. palagi,  saat ini virus corona masih melanda dunia bahkan ada beberapa varian baru yang bermunculan.

Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi sehingga masyarakat terus berinovasi dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19 ini.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024