Manado (ANTARA) - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Dany Mandak mengatakan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerai itu tetap menerima Bantuàn Sosial Tunai (BST) sampai bulan Agustus 2021.

"BST untuk bulan Agustus masih tetap disalurkan kepada keluarga penerima manfaat di Kabupaten Sangihe," kata Dany Mandak di Tahuna, Kamis.

Menurut dia, Kantor Pos selaku penyalur BST masih melayani keluarga penerima manfaat di kantor Pos terdekat untuk pencairan dana bantuan bulan Agustus.

"Informasi dari kantor pos, penyaluran BST untuk bulan Agustus tetap dilayani sampai akhir bulan September ini," kata dia.

Pemerintah Kabupaten Sangihe kata dia, masih menunggu informasi resmi tentang penghentian BST dan segera menginformasikan kepada masyarakat sebagai penerima bantuan.

"Kalau sudah ada dokumen yang kami terima mengenai penghentian BST, pasti akan disampaikan kepada masyarakat," kata dia.

Selain BST, masyarakat di Sangihe juga menerima bantuan bantuan lainnya dari pemerintah melalui Dinas Sosial yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta Kelompok Adat Terpencil (KAT).

"Tiga program ini masih tetap berjalan sampai saat ini untuk membantu masyarakat," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024