Manado (ANTARA) - TNI Angkatan Laut melakukan "Serbuan Vaksinasi" bagi masyarakat maritim di Kota Sorong, Papua Barat dengan menggunakan KRI dr Soeharso 990 sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19 di daerah itu, Rabu (22/9).

KRI dr Soeharso juga melayani pengisian ulang oksigen bagi sejumlah rumah sakit di wilayah Sorong yang mengalami kekurangan oksigen.

Kegiatan vaksinasi dan pelayanan oksigen tersebut ditinjau oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani.

Imam Musani mengatakan kedatangan KRI Soeharso dalam rangka melaksanakan bakti sosial terkait dengan pelayanan kesehatan dalam bentuk vaksinasi dan mendukung pengisian tabung oksigen secara gratis.

Pelayanan vaksinasi yang dilakukan oleh KRI dr Soeharso 990 bagi warga setempat menggunakan tiga jenis vaksin, yakni Sinovac untuk dosis pertama dan kedua, Sinopharm dosis pertama, dan Astrazeneca dosis kedua.

Kegiatan lain sebelum di Sorong, kata dia, KRI Soeharso berada di Jayapura selama satu minggu untuk melaksanakan vaksinasi dan pengisian tabung oksigen.

Ia mengatakan KRI Soeharso sandar di Sorong sejak Selasa (21/9) hingga tanggal Senin (27/9), sedangkan vaksinasi berlangsung 22-23 September 2021.

"Namun pelayanan pengisian tabung oksigen berlangsung hingga 27 September 2021, sehingga bagi rumah sakit dan puskesmas yang mau mengisi tabung oksigen silakan datangi KRI Soeharso akan dilayani 24 jam," kata dia.

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024