Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII gelar serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, Rabu.

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mengatakan bahwa TNI AL bersama Pemda Kabupaten Bolmong dan Forkompimda bekerja sama untuk melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim.

"Sesuai dengan program pemerintah, kami TNI-Polri harus selalu membantu masyarakat dalam hal vaksinasi," kata Danlantamal VIII.

Danlantamal menyampaikan bahwa target vaksinasi yang diselenggarakan pada kesempatan tersebut sebanyak 200 dosis.

Ia juga menyerukan kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, dan menyatakan bahwa vaksin itu aman.

"Jadi jangan lagi masyarakat merasa ragu-ragu terkait masalah vaksinasi, vaksinasi itu sehat, vaksinasi itu aman," katanya.

Danlantamal VIII mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang diselenggarakan oleh Lantamal VIII.

"Antusias masyarakat dengan kunjungan seperti benar-benar termotivasi bahwa vaksin ini sangat penting untuk masyarakat", katanya.

Ia mengatakan masyarakat di wilayahnya masih banyak yang percaya isu/hoax mengenai vaksin, seperti yang beredar di media sosial.

"Tapi dengan kehadiran Danlantamal VIII bersama tim vaksinasi membuat pemahaman pandangan masyarakat tentang vaksin menjadi positif, sehingga tidak ada yang ragu saya lihat", katanya.

Ia menambahkan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih banyak kepada Danlantamal VIII karena telah memberikan perhatian kepada masyarakat.
kesehatan dengan disiplin yang baik.

Lantamal VIII pada serbuan vaksinasi maritim tersebut menurunkan tiga dokter dan puluhan tenaga kesehatan serta vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024