Minahasa Tenggara (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara, Djein Leonora Rende memantau kondisi bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Ratahan, dan Ratahan Timur.
"Ini peristiwa alam yang kita tidak dapat duga, sehingga berdampak sampai rusaknya sejumlah warga," katanya di Ratahan, Selasa.
Lebih lanjut diungkapkan legislator dari daerah pemilihan Minahasa Tenggara dan Minahasa Selatan ini, dengan adanya banjir bandang tersebut menjadi perhatian dari semua pihak.
"Ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk menjaga lingkungan dan alam sekitar. Mulai saat ini jangan adalagi penebangan pohon secara liar karena itu merupakan serapan air, serta jangan ada membuang sampah sembarang," jelasnya.
Dia juga mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara bergerak cepat untuk membantu warga terdampak bencana.
"Kami mengharapkan pemerintah bisa segera membantu masyarakat dan benahi lingkungan terdampak bencana," tandasnya.
Sementara itu pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Tenggara ini menyalurkan bantuan kepada 91 kepala keluarga di Ratahan Timur dan 9 kepala keluarga di Kecamatan Ratahan.***3***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024