Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara menyalurkan bantuan kepada kelompok budidaya ikan air tawar, berupa bibit serta pakan.

"Kami menyalurkan bantuan bibit ikan beserta pakan kepada tujuh kelompok budidaya ikan air tawar yang tersebar di beberapa kecamatan," kata Kepala Dinas Perikanan Minahasa Tenggara Vecky Monigir di Ratahan, Minggu.

Bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini, sebanyak 70.000 ekor bibit ikan Nila dan 14.700 kilogram pakan.

"Bantuan yang kami berikan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah produksi ikan air tawar di Minahasa Tenggara, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya.

Kata Vecky, dengan adanya bantuan tersebut, pemerintah mengharapkan peningkatan pendapatan masyarakat pada saat pandemi.

"Ini juga bertujuan untuk kembali menggairahkan perekonomian masyarakat, khusus kelompok budidaya ikan air tawar pada saat pandemi," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyiapkan bantuan bibit lainnya yang bersumber dari APBD melalui program peningkatan ekonomi.

"Setiap bantuan yang disalurkan pemerintah bertujuan untuk memaksimalkan potensi ekonomi khususnya pada kelompok budidaya ikan air tawar," tandasnya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024