Manado, (Antara News) - Dewan juri memilih dan menetapkan Alfian Poluan dan Rebecca Kezia Karundeng, wakil dari Kecamatan Malalayang menyandang gelar Nyong dan Nona Manado 2011, pada final di Hotel Peninsula, Selasa (12/7) sampai Rabu (13/7).

"Dewan juri sepakat menetapkan Rebecca dan Alfian setelah melakukan dan melalui berbagai tahap penilaian dan keduanya dianggap paling tepat menyandang gelar Nyong dan Nona Manado 2011, mereka adalah yang terbaik dari semua yang baik disini," kata anggota dewan juri, Jeane Rumimpunu, usai final pemilihan, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan keduanya dinilai paling mampu memikul tanggung jawab sebagai Nyong dan Nona Manado yang punya tugas menjadi duta untuk mempromosikan kota Manado, serta menjadi agen perubahan dan contoh serta motivator bagi seluruh generasi muda.

Sementara Nadya Siddiqah, Wakil II Miss Indonesia yang juga menjadi anggota dewan juri mengatakan Rebecca dan Alvian pantas menyandang gelar tersebut karena cerdas, berani, berkepribadian, menarik, supel dan dinilai bisa memperkenalkan Manado kepada seluruh dunia.

Sementara Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, yang menghadiri malam final tersebut mengucapkan selamat pada para penyandang gelar Nyong dan Nona dan berharap mereka bisa menjadi duta-duta kota kedepan bukan hanya sebagai pajangan saja tetapi mampu berbuat yang terbaik bagi Manado.

Begitu dengan Wakil Wali Kota Manado, Harley Mangindaan, sebagai penanggung jawab acara tersebut mengatakan para finalis dan penyandang gelar nyong dan nona Manado ini punya kewajiban ikut membangun kota ini terutama pariwisatanya sehingga akan menjadi lebih baik kedepannya.

Rebecca Kezia Karundeng yang terpilih sebagai Nona Manado 2011 mengatakan bangga dan akan melakukan yang terbaik untuk kota ini, mempromosikan pariwisatanya dan tentu akan mendukung semua program pemerintah terutama mencapai tujuan menjadikan Manado sebagai kota yang menyenangkan bagi semua orang.

Sementara Alfian Poluan penyandang gelar Nyong Manado 2011 berjanji akan menjadi contoh dan motivator bagi generasi muda di kota ini untuk sama-sama membangun dan mempromosikan kota ini ke seluruh dalam bagian tugasnya sebagai duta wisata.

Tiga besar Nyong dan Nona Manado 2011 harus menjabat pertanyaan dari Wali Kota Manado, Wakil Wali Kota, Ketua tim penggerak PKK serta Wakil ketua tim penggerak PKK Manado, juga pertanyaan akhir dari dewan juri mengenai ungkapan slogan "Jangan mangaku orang Manado kalo buang sampah sambarang".

Penyandang gelar Nyong dan Nona Manado 2011 adalah Rebecca Kezia Karundeng, wakil I Putri Rompas, II Vini Gosal, harapan I Eirene Lasut dan II Yanti Warbung, sementara nyong Manado 2011 Alfian Poluan, wakil I Christian Sorongan, Wakil II  Resa Sambuaga, Harapan I Jerianto Bolang dan II Iwan Kapojos.


Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024