Sangihe, Sulut (ANTARA) - Polres Kepulauan Sangihe Polda Sulawesi Utara, membuka pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum di 15 lokasi yang tersebar di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Polres Sangihe hari ini menggelar kegiatan vaksinasi di 15 lokasi, tersebar di sembilan Polsek yang ada di Kabupaten Sangihe," kata Kapolres Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo di Tahuna, Sabtu.

Menurut Kapolres, kegiatan vaksinasi masal di 15 lokasi tersebut dilakukan sebagai wujud tanggungjawab Polri dalam menyukseskan program vaksinasi nasional.

"Polres Sangihe terus bergerak dalam melayani vaksinasi bagi masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Sangihe," kata dia.

Menurut Kapolres, vaksinasi ini sangat penting sebab kemungkinan tertular virus sangat kecil, kalaupun tertular kemungkinannya sembuhnya cukup besar dan risiko kematian juga kecil.

"Bagi yang belum vaksin silahkan mengunjungi lokasi vaksin sebab tim vaksin akan melakukan pemeriksaan lengkap, apakah yang bersangkutan boleh divaksin atau tidak. Jadi sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak divaksin karena vaksin ini sangat penting bagi kesehatan kita semua," jelas Kapolres.

Selain vaksinasi massal, kegiatan yang dilaksanakan Polres yang dipusatkan di kompleks Pelabuhan Tua Tahuna juga memberikan bantuan bahan pangan serta masker.

"Kami juga menyiapkan bahan pangan dan masker untuk diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan," kata dia.

Kegiatan vaksinasi masal tersebut, juga di hadiri oleh Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana sekaligus memantau secara virtual pelaksanaan vaksin di 14 lokasi kegiatan lainnya dari pos Lalu Lintas di Pelabuhan Tua Tahuna.

Turut hadir, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M Tr Hanla, Dandim 1301 Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, Kajari Kepulauan Sangihe Eri Yudianto, Anggota DPRD Sangihe Max Pangimanen.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024