Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Steven Kandouw didampingi Sekdaprov Edwin Silangen menerima bantuan dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sulut 200 tabung oksigen bagi pasien COVID-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit di daerah ini.

"Kita patut beryukur kepada Tuhan atas bantuan dari KADIN yang kita terima saat ini. Apresiasi dan terima kasih saya berikan kepada KADIN Sulut atas kerelaan hati membantu Pemprov Sulut lewat bentuk kepedulian membantu penanganan COVID-19 di daerah ini," ujar Wagub Steven.

Dalam kesempatan Wagub mengingatkan kepada semua agar menyadari bahwa pandemi COVID-19 belumlah usai. 

Ia menilai bahwa perlu ada ikhtiar dan upaya bersama dari seluruh pihak dalam penanganan pandemi, seperti yang telah dilakukan oleh Kadin Sulut.

Untuk itu Wagub mengungkapkan kepercayaannya akan kebersamaan pemerintah daerah dan KADIN dalam peran membantu masyarakat.

"Semoga bantuan 200 tabung oksigen ini bisa kita gunakan sebaik mungkin guna memberi manfaat positif bagi para pasien terkonfirmasi COVID-19," harap Wagub.

Sementara itu Ketua KADIN Sulut Rio Dondokambey mengatakan, bantuan 200 tabung oksigen yang diberikan kepada Pemprov Sulut merupakan bagian dari program KADIN Pusat yaitu ‘KADIN Peduli Kesehatan’ Penyerahan 200 Tabung Oksigen. 

Ia mengungkapkan bahwa setiap provinsi di Indonesia termasuk Sulut mendapatkan bantuan masing-masing 200 tabung oksigen.

Bantuan tabung oksigen yang akan disebar ke RS. R.W. Monginsidi Teling, RS. Siloam Pall 2 dan RSUD Bitung. 
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024