Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, melalui Dinas Pemuda Olahraga setempat akan mengembangkan kegiatan olahraga rekreasi untuk warga masyarakat.

"Pemkab Minahasa Tenggara memberi perhatian terhadap peningkatan olahraga diantaranya pengembangan olahraga rekreasi," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Djelly Waruis di Ratahan, Selasa.

Dia mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan melaksanakan sosialisasi kepada pemerintah kecamatan terkait pembinaan, pengembangan olahraga rekreasi tersebut.

"Di Indonesia olahraga rekreasi belum begitu dikenal masyarakat. Namun ini juga mencakup di dalamnya olahraga tradisional yang sering di mainkan di tengah tengah masyarakat sehingga kami mengupayakan untuk digalakkan,” jelasnya.

Melalui olahraga kreasi, secara langsung mengangkat nilai budaya serta membangkitkan kegembiraan yang bisa membantu dalam kebugaran dan kesehatan.

"Kami berharap pemerintah kecamatan dapat mensosialisasikan kepada pemerintah desa dan lurah untuk disampaikan kepada masyarakat," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya juga akan berupaya menggali potensi olahraga rekreasi atau tradisional untuk dikembangkan serta dilestarikan.

"Kami optimis olahraga rekreasi ini dapat dikembangkan. Apalagi Bupati James Sumendap memberikan perhatian terhadap pengembangan semua kegiatan olahraga," tandasnya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024