Manado (ANTARA) - Dari Januari hingga Agustus 2021 PT Jasa Raharja Sulawesi Utara (Sulut) telah menyalurkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab dan sosial lingkungan sekitar Rp70 juta.

Kepala Sub Bagian Keuangan, Akuntansi dan PKBL Jasa Raharja Sulut Dian Nugrahaeni, di Manado, Selasa, mengatakan pihaknya setiap tahun menyalurkan bantuan bina lingkungan sebagai bentuk CSR atau disebut tanggung jawab dan sosial lingkungan.

"Sampai dengan Agustus 2021, telah menyalurkan dana CSR untuk program bantuan bina lingkungan sebesar Rp70 juta dengan sasaran antara lain sarana pendidikan dan pelestarian alam.

Ia mengatakan ini merupakan suatu mekanisme perusahaan untuk dengan secara sadar mengintegrasikan sebuah perhatian terhadap lingkungan sosial itu ke dalam operasi serta interaksinya dengan stakeholder.

“Bina lingkungan ini bertujuan sebagai bentuk dukungan Jasa Raharja terhadap program pemerintah khususnya peningkatan fasilitas umum dan pendidikan untuk masyarakat,” katanya.

Pada Agustus 2021, PT Jasa Raharja Cabang Sulut melakukan penyaluran program tanggung jawab sosial dan lingkungan sebesar Rp 10 juta.
“Bantuan itu untuk beasiswa anak-anak dari anak buah kapal speedboat di Ternate, Maluku Utara.” kata Dian.

PT Jasa Raharja Sulut wilayah kerjanya mencakup tiga provinsi masing-masing Provinsi Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024