Manado (ANTARA) - Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) VIII Kolonel Laut (P) Apriyani memantau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI AL, di Manado, Sulawesi Utara.

Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh, di Manado, Minggu, mengatakan setelah sukses melaksanakan Serbuan Vaksinasi pada hari pertama, Sabtu (11/9), Lantamal VIII kembali menggelar kegiatan serupa pada Minggu di pinggiran Pantai Kota Manado tepatnya di Kawasan Megamall.

"Serbuan Vaksinasi di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Manado ini dipantau Wadanlantamal Kolonel Laut (P) Apriyani, didampingi sejumlah pejabat utama Lantamal VIII," katanya.

Ia mengatakan Serbuan Vaksinasi hari kedua kembali menargetkan 200 orang dengan menyiapkan vaksin jenis Biofarma dan Sinovac.

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan lancar, antusias pengunjung juga tinggi, bahkan nampak kalangan anak-anak juga turut divaksin.

Pada Serbuan Vaksinasi tersebut Lantamal VIII menurunkan dua dokter serta puluhan tenaga kesehatan dan vaksinator dari Rumah Sakit TNI AL dr Wahyu Slamet Bitung serta menyiapkan 200 vaksin jenis Biovarma dan Sinovac.

Sebelumnya pada Serbuan Vaksinasi hari pertama, kegiatan tersebut ditinjau Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya bersama Wali Kota Manado Andrei Angouw.








 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024