Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 TNI AL di Sulawesi Utara.

"Hari ini melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-76 TNI AL. Kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan," kata Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, di Manado, Kamis.

Ia mengatakan sehari sebelumnya telah dilaksanakan kerja bakti di area TMP, demi menjaga kebersihan dan keindahan tempat tersebut.

"Selain kegiatan ini, dalam menyambut peringatan Hari Jadi TNI AL, juga kita laksanakan bakti sosial lainnya seperti pemberian sembako kepada yang membutuhkan, bersih sungai dan pantai, santunan Warakawuri, dan tentunya vaksinasi yang terus berjalan sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut," katanya.

Sementara itu pada pelaksanaan ziarah dan tabur bunga di TMP Kairagi tersebut dihadiri Danlantamal Ariwijaya didampingi Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Tirta I Wayan Ariwijaya.

Ziarah dan tabur bunga tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Danlantamal VIII, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pusara TMP Kairagi serta tabur bunga di makam para pahlawan yang dilakukan peserta ziarah.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal VIII tersebut dihadiri Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani Pejabat Utama Lantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024