Sulut, Sangihe (ANTARA) - Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo mengatakan, jajaran Polres terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat berada di luar rumah meski penyebaran COVID-19 sudah tidak ada.

"Kami terus memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan terutama ketika beraktivitas di luar rumah," kata Kapolres Tony Budhi Susetyo di Tahuna, Rabu.

Menurut Kapolres, imbauan dan sosialisasi dilakukan oleh Satuan Bimas dan Satuan Lalu lintas serta semua Polsek yang ada di semua wilayah kecamatan.

"Sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat menjadi salah satu tugas yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Sangihe untuk terus memberikan imbauan bagi masyarakat agar terhindar dari penularan COVID-19," kata dia.

Dia mengatakan, setiap ada kegiatan masyarakat, anggota Polri khususnya Babinkamtibmas selalu hadir untuk mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan.

"Kehadiran anggota Polisi di setiap ada kegiatan masyarakat termasuk upacara duka untuk mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak," kata Kapolres.

Kasus COVID-19 di Kabupaten Sangihe sudah semakin berkurang, namun protokol kesehatan harus tetap diterapkan agar tidak terjadi penularan COVID-19.

"Kami terus mengingatkan warga masyarakat agar tetap memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta membatasi mobilisasi dan interaksi agar terhindar dari penularan COVID-19," kata Kapolres.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024