Sitaro (ANTARA) - Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Sitaro (2 Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Sitaro (3)
Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen  menyerahkan bantuan Mesin Katinting dan Beras secara simbolis di Desa Peling Sawang, Kecamatan Siau Barat, Selasa 31/8.

Bantuan yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) 2021 ini mencakup 6 mesin katinting untuk nelayan dan beras sejumlah 10 kg masing-masing untuk 240 Kepala Keluarga.

Bupati Sitaro  berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin. "Pemberian bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari pemerintah kampung kepada masyarakat dalam rangka pandemi Covid 19, bantuan ini merupakan wujud perhatian dari pemerintah agar ekonomi masyarakat dapat terbantu." jelasnya.

Ia juga bersyukur karena kasus covid-19 di Sitaro sudah menurun.  "Berkat kerjasama yang baik, daerah kita sudah berada di zona kuning, namun kita tetap harus menaati protokol kesehatan" imbau Sasingen.

Pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat yang hadir agar ketika  sakit segera berobat/berkonsultasi ke Puskesmas dan Rumah Sakit agar dapat ditangani Dokter dan Paramedis yang ada.

Pada penyerahan bantuan secara simbolis di Kantor Kapitalau Peling Sawang Bupati didampingi oleh Kepala Satpol PP Monpetje P. Wengen, S.Pd, Camat Siau Barat Janje Tumewu serta Kapitalau Peling Sawang, Yosias Manahesebe.

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024