Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak masyarakat mendukung Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Wisata Indonesia (BBI-BWI) Pelangi Sulawesi.

"Kami mengajak masyarakat Sulut agar mencintai produk lokal karena tidak kalah bagusnya dengan daerah lain," kata Olly, dalam peluncuran Gernas BBI-BWI Pelangi Sulawesi di Manado, Kamis.

Dia mengatakan karena dukungan masyarakat dengan membeli produk lokal dan berwisata dalam daerah akan mampu mendorong perekonomian daerah secara langsung.

Jadi, katanya, dengan Gernas BBI-BWI Pelangi Sulawesi membuka peluang yang besar sekali bagi UMKM di Sulut untuk berekspansi lebih luas lagi.

Gernas BBI-BWI Pelangi Sulawesi, katanya, merupakan kegiatan yang sangat baik karena itu pihaknya mengapresiasi  Kemendag, BI dan pemerintah pusat yang memilih Sulut sebagai tuan rumah di tahun ini.

"Hal ini akan mendorong ekonomi Sulut lebih tinggi dan bisa dinikmati hingga pelosok," jelasnya.

Peluncuran Bangga Buatan Indonesia #Pelanggi Sulawesi pada Kamis, 26 Agustus 2021 yang disiarkan secara langsung dari Ballroom Four Points by Sheraton Manado pukul 09.30 WITA atau 7.30 WIB.

Acara yang dapat disaksikan melalui zoom, channel Youtube BNI, serta channel Youtube Kementerian Perdagangan ini akan menampilkan bincang interaktif tiga menteri bersama Gubernur Bank Indonesia (BI) dengan UMKM, penandatanganan kerja sama BNI dengan UMKM, penandatanganan kerja sama BI dengan Dekranasda, hingga peragaan busana Minahasa.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024