Sulut, Sangihe (ANTARA) - Kodim 1301/Sangihe menggelar "Serbuan Vaksinasi" di Balai Kampung Ulung Peliang, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara guna mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19 di daerah itu.

"'Serbuan Vaksinasi' Kodim 1301/Sangihe yang menyasar warga di wilayah Kampung Ulung Peliang melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Siloam, Kecamatan Tamako," kata Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin di Tahuna, Sabtu.

Dalam vaksinasi itu, disediakan 200 dosis vaksin masyarakat di wilayah kampung tersebut.

Ia menyebut vaksinasi mendapat sambutan positif masyarakat karena mereka selama ini sudah mengharapkan untuk divaksin.

Ia menjelaskan "Serbuan Vaksinasi" yang digelar Kodim 1301/Sangihe ke wilayah-wilayah untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan vaksinasi sesuai program pemerintah.

"Ini merupakan bentuk percepatan pelayanan vaksinasi merata bagi masyarakat guna percepatan penanganan penyebaran COVID-19," kata dia.

"Serbuan Vaksinasi" yang sudah diprogram pemerintah bertujuan meningkatkan kekebalan komunal sehingga masyarakat sehat dan terhindar dari COVID-19 dan ekonomi bisa pulih menuju Indonesia bebas dari COVID-19.

"Vaksinasi hanyalah sarana pendukung imunitas kekebalan tubuh, meski sudah menerima vaksinasi tapi harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024