Manado (ANTARA) - Jasa Raharja Sulawesi Utara dan Polda Sulut kembali bersinergi melalui “Gelar Vaksin JRku #Gratis” , di Manado, Sabtu, dengan menargetkan  300 dosis.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara (Sulut) Pahlevi Barnawi Syarif, mengatakan  vaksinasi COVID-19 ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 dengan tajuk Vaksinasi Merdeka “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

"Kegiatan ini  kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran COVID-19 sekaligus upaya percepatan terbentuknya herd immunity," katanya.
 
Vaksinasi yang digelar di halaman Kantor Cabang Jasa Raharja Cabang Sulut itu diperuntukkan seluruh lapisan masyarakat di Kota Manado dan sekitarnya. 
Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, disediakan 200 dosis Vaksin AstraZeneca untuk tahap satu dan tahap dua,  juga 100 dosis Vaksin Sinovac  untuk tahap dua.

Pahlevi mengatakan Jasa Raharja selaku  bagian dari BUMN turut mendukung program pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat.
Sehingga dapat tercipta kondisi yang aman dan nyaman tak terkecuali di masa pandemi saat ini.
 
"Vaksinasi ini sangat penting karena salah satu upaya untuk menekan penyebaran virus COVID-19 dan juga diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksin," katanya. 
Ia menambahkan kegiatan vaksinasi ini telah dilakukan mengikuti protokol kesehatan ketat.
 
Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan terwujudnya target percepatan vaksinasi ini akan mempengaruhi pertumbuhan perekonomian masyarakat. 

Mengingat, kesehatan menjadi prioritas untuk bergeraknya aktivitas dan ekonomi warga di tengah pandemi COVID-19.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024