Bitung, (Antaranews) - PT Indofood Bitung, Sulawesi Utara menggelar aksi donor darah sebagai wujud peduli kemanusiaan bagi yang membutuhkannya.

Branch Manager PT Indofood Sukses Makmur tbk, Dani Kawulusan, di Bitung Senin mengatakan, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian sosial membantu sesama yang membutuhkan darah.

"Ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan serentak setiap tiga bulan di seluruh Indonesia, meliputi 30 wilayah pabrik dan perkebunan Indofood dengan target 6000 kantong darah," ungkap Kawulusan.

Ikut mensukseskan aksi kemanusiaan donor darah yang dilaksanakan di ruang kesehatan PT Indofood, TP PKK Kota Bitung, Dharma wanita, PMI Cabang Bitung dan PDDI Bitung.

Selanjutnya khusus untuk kegiatan donor darah yang dilaksanakan saat ini, ditargetkan sebanyak 150 kantong darah melalui pendonor dari PT Indofood sukses makmur, PT Salim ivomas pratama, PT Indomarco adi pratama yang merupakan group PT Indofood, serta partisipan dari Yonmarhanlan Bitung, kodim 1310 Bitung, Polresta, Dodik secata B, AMI Bitung dan PT Sari cakalang, kata Kawulusan.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan sekaligus Ketua PMI Cabang Bitung, Dra Ny Khouni Lomban Rawung, MSi menyambut baik kegiatan ini sekaligus memberikan apresiasi kepada PT Indofood yang menyelenggarakan aksi kemanusiaan.

"Semoga dengan kegiatan ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat dan instansi untuk peduli bagi sesama yang membutuhkan bantuan darah," harap Rawung.

Hadir bersama Ny Khouni Lomban Rawung yaitu Ketua Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Bitung, Ir Maurits Mantiri yang juga Wakil Ketua DPRD Bitung, Branch manager PT Indofood Sukses Makmur tbk, Dani Kawulusan, Sekretaris PDDI, Audi Pangemanan AP MSi selaku Kadis Sosial Kota Bitung dan sekretaris PMI Bitung, Pdt Robby Kawengian STh SPd MAP.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024