Manado (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara terus berusaha  mencegah penyebaran pandemi COVID-19 pada anak dan keluarga di daerah setempat.

Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Fenny Ch M Roring Lumanauw di Tondano, Sabtu mengatakan pihaknya mengikuti program yang bertajuk obrolan santai kader inspiratif PKK (Obrolan Kain PKK) dengan tema pencegahan COVID-19 pada anak dan keluarganya, yang diselengarakan oleh Tim Penggerak PKK Pusat.

"PKK merupakan lembaga yang memiliki tugas-tugas yang amat strategis dan sangat penting dalam pembangunan," kata Fenny.

Makanya kehadiran PKK sangat dibutuhkan dalam mewujudkan karya nyata dalam tumbuh kembang kehidupan keluarga yang senantiasa dilengkapi dengan keterampilan agar perjalanan kehidupan kian pasti dan memiliki masa depan yang gemilang.

Terlebih, katanya, di masa pandemi COVID-19 ini, maka PKK akan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam menekan angka kasus COVID-19.

Serta, katanya, memberikan bantuan apa saja kepada masyarakat dan terus mendidik masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan, PPKM Level empat serta bersedia divaksin.

"PKK Minahasa akan terus menyatakan perannya dalam pembangunan, dengan selalu membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah dalam mengatasi penyebaran COVID-19,” kata Fenny Lumanauw

Dengan mengambil tema pencegahan COVID-19 pada anak dan keluarganya, para peserta yang hadir secara virtual berdiskusi mengenai pentingnya langkah preventif terhadap COVID-19 pada anak dan keluarga.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024