Manado, (Antara News) - Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dijadwalkan akan membuka langsung Musyawarah Daerah (Musda) Kosgoro 1957 Sulawesi Utara (Sulut), 12-13 Maret 2011.

"Kepengurusan Kosgoro 1957 Provinsi Sulut sudah habis masa jabatan, sehingga pak Agung Laksono selaku ketua umum Kosgoro pusat, akan hadir langsung pada kegiatan itu," kata ketua panitia Musda, Ruben Saerang, di Manado, Kamis.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Grandpuri Manado itu, akan diikuti utusan masing-masing tiga orang dari 15 kabupaten dan kota se-Sulut, serta satu suara dari DPP Korgoro dan pengurus DPD Partai Golkar Sulut.

Pada Musda itu, Agung Laksono juga akan diberikan kesempatan melakukan pembekalan kader bagi pengurus Kosgoro, seiring dengan tugas pokok organisasi pendiri Partai Golkar itu, yakni Pengabdia, Kerakyatan dan Solidaritas.

Sementara itu, Ketua Kosgoro 1957 Sulut AHJ Purukan mengatakan, proses pemilihan pengurus masa bakti lima tahun ke depan diharapkan berlangsung demokratis dan memiliki manfaat besar bagi kelangsungan organisasi kemasyarakatan itu.

"Dengan eksisnya organisasi Kosgoro Sulut, banyak kaderisasi yang mampu diciptkan oleh organisasi itu sehingga sebagian besar duduk sebagai wakil rakyat di DPR dan DPRD serta anggota eksekutif," katanya.

Sejumlah nama yang bakal bersaing di Musda tersebut, AHJ Purukan, Ruben Saerang, Lina Pusung, Vanny Kaparang dan G Rompis.

"Siapapun yang terpilih, bagi kami semua kader Kosgoro sangat layak. Yang terpenting juga eksistensi organisasi ini untuk kepentingan rakyat juga," ujar Lina Pusung.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024