Manado, (Antara News) - Deputi Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bidang Kesejahteraan Sosial, Pranyoto, mengingatkan para remaja dan siswa di Manado untuk menjauhkan diri dari seks bebas.

"Remaja harus senantiasa sadar kalau mereka itu calon pemimpin bangsa, jangan sampai terjeremus ke hal-hal yang salah seperti seks bebas," kata Pranyoto, dalam pertemuan dengan siswa SMP dan SMA, di Manado, Kamis.

Pranyoto menambahkan dengan menjauhkan diri dari seks bebas, maka kehidupan remaja akan tetap baik, dan bisa menghindarkan diri dari berbagai hal termasuk dari sakit seperti infeksi HIV/AIDS.

Dia mengingatkan dengan menjauhkan hidup dari seks bebas dan narkotika, maka remaja terutama para siswa mulai dari Sekolah Dasar (SD) SMP hingga SMA dan SMK akan bisa menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

Sementara Wakil Wali Kota Manado Harley Alfredo Benfica Mangindaan, dalam sambutannya mengatakan semua remaja harus hidup sehat, cerdas dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai calon pemimpin bangsa.

"Sebagai remaja para siswa harus hidup sehat dan bersih, dengan menjauhkan diri mereka dari Narkotika dan zat-zat berbahaya lainnya dan seks bebas supaya tubuh sehat," Kata Mangindaan.

Bukan hanya itu, Wakil Wali Kota Mangindaan juga mengatakan remaja harus punya pikiran cerdaas, dengan demikian maka masa depan bangsa ini terutama negara ini bisa terjamin karena mereka yang akan memimpin negara ini kedepan.

Dan semua hal ini hanya bisa dilakukan para remaja terutama para siswa jika mereka semua hidup bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan itu wajib dilakukan demi masa depan bangsa.

Sementara itu salah satu guru dari SMA Pertiwi yang ikut dalam pertemuan tersebut, Joudi Bororing, mengatakan pertemuan dengan deputi kepada BKKBN ini adalah hal yang baik, karena menjadi salah satu alat untuk memotivasi para siswa untuk hidup lebih baik.

"Para siswa diberikan motivasi untuk lebih baik dan menjauhkan diri dari narkotika, psikotropika dan zat-zat aditif lainnya serta seks bebas dan HIV sehingga masa depan negara ini akan cerah," kata Bororing.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024