Manado (ANTARA) - Personel pangkalan kapal patroli Badan Keamanan Laut Zona Maritim Tengah (Bakamla ZMTh) membagikan masker serta ratusan paket sembako ke masyarakat nelayan di sekitar Pangkalan Kapal Patroli Bakamla Serei, Likupang Barat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Kepala Pangkalan Patroli Bakamla Serei Kolonel Bakamla Asep Budiman di Manado, Rabu, mengatakan kegiatan bertema "Memasyarakatkan Protokol Kesehatan" yang dilaksanakan secara serentak di sejumlah lokasi.

Seperti di jalan utama yang menghubungkan Likupang-Wori, tempat pelelangan ikan, dermaga penyeberangan, dan rumah-rumah penduduk serta kantor kecamatan dan desa.

Ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama masyarakat nelayan dan pesisir.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat agar turut serta berperan aktif, bahu-membahu dengan pemerintah dalam menekan peredaran virus corona ini. Untuk itu, kami tidak bosan selalu mengingatkan dan mengimbau dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian," katanya.

Kabupaten Minahasa Utara, merupakan salah satu daerah di Sulawesi Utara yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level empat dikarenakan lonjakan kasus positif COVID-19 yang cukup signifikan.

Kepedulian para personel serta ABK KN. Singa Laut-402 dan KN. Gajah Laut-404 terhadap masyarakat dilakukan dengan cara memberikan sumbangan swadaya berupa bahan pokok, sabun, cairan pensteril tangan serta masker medis.

Meski jumlahnya terbatas, diharapkan dapat meringankan beban perekonomian masyarakat nelayan pesisir Desa Serei, Likupang Barat.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024