Tomohon (ANTARA) - Ketua TP-PKK Sulawesi Utara (Sulut), Ir Rita M Dondokambey-Tamuntuan berharap peralatan katering yang dibagikan ikut membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

"Bantuan peralatan katering dari TP-PKK Provinsi lewat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulawesi Utara disetujui pak Gubernur, dan bantuan ini sudah kami buat empat tahun berturut-turut," ujar Ir Rita saat di Tomohon, Selasa.

Bantuan peralatan katering ini diserahkan langsung kepada 10 kelurahan dan diterima oleh ketua TP-PKK masing-masing kelurahan didampingi lurah.

"Mudah-mudahan tahun depan Kota Tomohon akan lebih banyak lagi mendapat bantuan," ujarnya.

Istri Gubernur Olly Dondokambey itu menegaskan, bantuan tersebut bukan menjadi milik kepala kelurahan atau ketua TP-PKK Kelurahan, namun menjadi aset PKK kelurahan.

"Ibu-ibu di kelurahan yang ada di Kota Tomohon yang mendapat bantuan ini boleh memanfaatkan bantuan dalam rangka meningkatkan pendapatan ekonomi atau kader PKK di tiap kelurahan," katanya.

Ketua TP-PKK Kota Tomohon, Ketua drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng memberikan apresiasi kepada TP-PKK Provinsi Sulut yang telah memberikan bantuan peralatan katering.

"Saya percaya ini pasti akan sangat membantu khususnya dalam keadaan sekarang di masa pandemi ini. Ada begitu banyak orang yang mengalami dampak dari pandemi, tentu saja di bidang ekonomi," ujarnya.

Dia berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendorong perekonomian di setiap kelurahan.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024