Manado (ANTARA) - Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Utara (Sulut) Jemmy Mokolensang menyatakan akan terus memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta PON XX Papua 2021. 

"Kami akan terus memotivasi para atlet yang akan berlaga di PON XX agar memberikan yang terbaik," kata Jemmy di Manado, Selasa. 

Jemmy yang juga mantan atlet atletik untuk nomor jarak menengah itu juga turut membawa beberapa perlengkapan latihan untuk para atlet dan pelatih tim atletik Sulut.

Kedatangannya saat itu memang bertujuan untuk memberi bantuan serta motivasi bagi para atlet. 

Menurut dia, memberikan semangat kepada atlet-atlet yang akan bertanding itu sangat penting. Bahkan, pihaknya juga berencana memberikan apresiasi istimewa bagi atlet yang meraih medali.

Sementara itu, pelatih kepala tim atletik Sulut Nitje Durant menilai dukungan tersebut akan menambah semangat para atlet dalam berlatih dan bertanding. 

"Dengan begitu, mereka pasti makin semangat berlatih walau dalam keterbatasan," terang Nitje yang juga mantan ratu lintasan jarak pendek Indonesia tahun 90-an itu.

Pada kesempatan yang sama, sprinter Fendy mengungkapkan dukungan tersebut akan menggenjot semangat atlet, baik saat latihan maupun bertanding.

"Hal ini membuat para atlet makin bersemangat untuk berlatih agar siap maju di PON Papua nanti," terang Fendy.

Sulawesi Utara sedang mempersiapkan atlet-atlet mereka untuk PON XX Papua yang akan digelar pada 2-15 Oktober 2021. 


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024