Sulut, Sangihe (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana melepas kendaraan penyalur bantuan penanganan bencana melalui program Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

"Hari ini kami melepas kendaraan yang menyalurkan bantuan beras melalui program CBP di Kabupaten Kepulauan Sangihe," kata Jabes Gaghana di Tahuna, Jumat.

Menurut Bupati, bantuan beras yang disalurkan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan bapak Presiden Joko Widodo.

"Ini merupakan tindak lanjut dari arahan bapak Presiden Joko Widodo guna membantu masyarakat yang terdaftar sebagai penerima PKH dan BST," kata Bupati.

Instruksi Presiden ini kata Bupati, merupakan jawab dari harapan masyarakat dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Melalui program ini, beban masyarakat penerima manfaat PKH dan BST selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat bisa dikurangi melalui penyiapan beras dari pemerintah," kata Bupati.

Bupati mengatakan, penyaluran beras ini akan dilakukan sampai ke kampung yang ada di wilayah kepulauan seperti Marore.

"Kami upayakan secepatnya bantuan ini sudah sampai kepada masyarakat termasuk mereka yang ada di kecamatan Kepulauan Marore," kata Bupati.

Dia juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran COVID-19.

"Kami terus menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19," kata Bupati.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024