Minahasa Tenggara (ANTARA) - Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap kembali mengingatkan seluruh warganya untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19.

"Saya minta seluruh warga Minahasa Tenggara agar melakukan vaksinasi. Baik dari anak-anak usia 12 tahun sampai 17, maupun orang dewasa, dan lansia," kata James di Ratahan, Kamis.

Ia mengungkapkan, vaksinasi menjadi solusi dari pemerintah kepada masyarakat agar tidak terdampak penyebaran virus COVID-19.

"Vaksin ini bukan hanya keselamatan diri, tapi juga untuk menjamin keselamatan keluarga. Jangan abaikan dan langsung lakukan vaksinasi," ujarnya.

Lebih lanjut kata James, Pemkab Minahasa Tenggara menjamin ketersediaan vaksin untuk masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

"Presiden juga sudah menjamin vaksin tersedia untuk masyarakat. Dan untuk di Minahasa Tenggara vaksinnya mencukupi," katanya.

Selain itu dia memerintahkan kepada Dinas Kesehatan untuk terus melaksanakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Minahasa Tenggara, sampai ke pelosok.

Sementara itu jumlah masyarakat yang telah divaksin dosis pertama 27.802 orang, sedangkan yang telah menerima dosis kedua 6.525 orang.***3***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024