Manado (ANTARA) - Akumulasi warga Sulawesi Utara (Sulut) terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 20.312 orang setelah ketambahan sebanyak 263 kasus baru, Rabu.

"Kasus harian terbanyak berasal dari Kota Manado yakni 147 orang," sebut Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkesda Provinsi Sulut, Mery Pasorong, SKM, M.Kes di Manado.

Kasus-kasus yang bertambah ini menyebar di Kota Bitung (34 orang), Kabupaten Minahasa Utara (33), Kabupaten Minahasa (22), serta Kabupaten Minahasa Tenggara (12).

Selanjutnya, Kota Kotamobagu dan Kabupaten Kepulauan Talaud masing-masing empat orang, Kabupaten Minahasa Selatan (tiga), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (dua) serta Kota Tomohon dan Kabupaten Kepulauan Sangihe masing-masing satu orang.

Dari akumulasi kasus terkonfirmasi positif tersebut, sebanyak 16.348 orang atau sebesar 80,48 persen telah dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan di ruang isolasi.

Hari ini, bertambah sebanyak 97 kasus sembuh yang berasal dari delapan kabupaten dan kota, terbanyak berasal dari Kota Manado yakni 50 orang.

Selanjutnya, kasus meninggal juga bertambah dua kasus sehingga secara kumulatif meningkat menjadi 614 orang dengan angka kematian (Case Fatality Rate) sebesar 3,02 persen.

Dua kasus tersebut yaitu perempuan 71 tahun asal Minahasa, meninggal dengan pneumonia dan penyakit penyerta hipertensi, hepatitis, dan diabetes melitus serta perempuan 70 tahun asal Minahasa Tenggara, meninggal dengan pneumonia, hyponatremia, dan gagal ginjal akut, dengan penyakit penyerta hepatitis.

"Saat ini kasus aktif sebanyak 3.350 orang atau sebesar 16,49 persen," katanya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024