Minahasa Tenggara (ANTARA) - Kasus selesai isolasi mandiri COVID-19 Kabupaten Minahasa Tenggara 20 Juli 2021. (Ist) Sempat berada di urutan kedua tertinggi penambahan kasus harian COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara, namun berdasarkan data pada Selasa, 20 Juli 2021 tidak ada penambahan kasus warga Minahasa Tenggara yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sementara itu, sebanyak sepuluh warga Minahasa Tenggara yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19, telah dinyatakan sembuh setelah melakukan isolasi mandiri.

Sembuhnya kesepuluh warga tersebut, saat ini jumlah kasus aktif COVID-19 di Minahasa Tenggara masih berjumlah 46 kasus.

Selain itu ada penambahan satu kasus yang meninggal akibat COVID-19, sehingga total warga Minahasa Tenggara yang meninggal akibat COVID-19 berjumlah 31 kasus.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Minahasa Tenggara, Gloria Wuwungan, mengimbau masyarakat tetap mematuhi setiap protokol kesehatan.

Selain itu katanya, warga di minta untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan berkumpulnya banyak orang, untuk menghindari terjadinya penyebaran virus COVID-19.

"Kami juga mengimbau segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan jika mengalami gejala terpapar COVID-19, atau melakukan isolasi mandiri jika kontak erat dengan pasien terpapar COVID-19," tandasnya.
Selain itu ia mengajak masyarakat untuk berperan aktif dan melakukan vaksinasi yang saat ini gencar dilaksanakan pemerintah kabupaten.***3***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024