Tomohon (ANTARA) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) Caroll JA Senduk mengatakan perencanaan pembangunan yang matang akan membantu pencapaian visi dan misi pemerintahan saat ini.

"Tahapan musrenbang merupakan forum musyawarah antarpemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati rancangan RPJMD Kota Tomohon Tahun 2021-2026," sebut Wali Kota di Tomohon, Selasa. 

Bapelitbangda Kota Tomohon menyelenggarakan Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026
.
Wali Kota berharap forum ini dapat menghasilkan kesepakatan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan ini.

"Mewujudkan sasaran pembangunan jangka menengah daerah Kota Tomohon, maka kebijakan dan prioritas pembangunan yang disepakati dalam musrenbang ini diharapkan dapat mewujudkan visi dan misi kepala daerah untuk kurun waktu perencanaan pembangunan selama lima tahun ke depan," ujarnya.

Musrenbang juga diharapkan mendukung pencapaian visi misi pembangunan Provinsi Sulawesi Utara dan akan berkontribusi nyata di tingkat Nasional.

"Seluruh lembaga dan komponen masyarakat kami mengajak untuk  bersama-sama mewujudkan Kota Tomohon yang maju, berdaya saing, dan sejahtera," ajaknya.

Wali Kota menambahkan, meskipun saat ini sedang berada dalam kondisi yang kurang baik sebagai dampak dari pandemi COVID-19, maka diperlukan sinergitas, bergandengan tangan dan bersatu membangun kota berpenduduk lebih 100 ribu jiwa itu. 

Wali Kota mengajak seluruh pimpinan dan aparatur di perangkat daerah serta seluruh pemangku kepentinga berpikiran terbuka, memiliki visi ke depan, terintegratif dan inovatif.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024