Manado (ANTARA) - PT Angkasa Pura 1 Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado menyalurkan bantuan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) di Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Sebanyak delapan unit kursi roda diserahkan kepada dinas sosial provinsi," kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Samrat Manado, Minggus Gandeguai, di Manado, Kamis.

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Dr Rinny Tamuntuan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara untuk disalurkan bagi masyarakat lanjut usia di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian kami untuk terus berupaya dapat terlibat dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, bekerja sama dengan Dinas Sosial  Provinsi Sulawesi Utara, kami turut menyerahkan bantuan di Hari Lanjut Usia Nasional berupa kursi roda,” ujar Minggus.

Minggus menambahkan bahwa melalui program TJSL ini khususnya dalam pilar sosial prioritas kehidupan sehat dan sejahtera, bantuan berupa kursi roda yang telah diberikan tersebut diharapkan dapat membantu dan mempermudah masyarakat lanjut usia yang membutuhkan. 

Rinny mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado atas bantuan dan kepedulian yang telah diberikan, khususnya bagi masyarakat lanjut usia melalui  Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

"Tentunya bantuan yang telah diserahkan ini akan sangat bermanfaat untuk mendukung kesejahteraan masyarakat,” ungkap Dr Rinny Tamuntuan.

Pada program TJSL sebelumnya, PT Angkasa Pura I (Persero)  Bandara Sam Ratulangi Manado telah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat di sekitar bandara, renovasi TK Angkasa, dan bantuan untuk renovasi rumah ibadah. 

Program ini juga turut mendukung Pilar Pembangunan Sosial dan Pembangunan Ekonomi yang ada dalam Sustainable Development Goals (SDGs) dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan sosial bagi seluruh lapisan masyarakat.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024