Manado (ANTARA) - Wakil Wali (Wawali) Kota Manado, dr. Richard H. Sualang, mengatakan, hasil pemeriksaan keuangan partai politik (Parpol) di Manado, baik karena sesuai dengan ketentuan. 

"Pemeriksaan BPK menunjukan kalau pertanggungjawaban keuangan Paprol, sesuai yang dihibahkan dan digunakan," Kata dr. Richard Sualang, di Manado, Kamis. 

Dia mengatakan, hasil pemeriksaan itu merupakan kebanggaan bagi pemerintah Manado, juga parpol sendiri, karena tidak ada yang menyimpang.

Sualang mengakui laporan penggunaan dana parpol yang diperiksa BPK, menunjukan kalau dana yang dihibahkan pemerintah menurut undang-undang dimanfaatkan untuk kegiatan partai politik yang bersangkutan. 

Wawali dr. Richard Sualang mengatakan, pemerintah mengapresiasi laporan keuangan yang dibuat parpol penerima dana hibah, termasuk juga dengan jajarannya di Kesbangpolinmas Manado. 

"Karena dengan laporan tersebut, berarti kinerja pemerintah juga dinilai baik, dan membanggakan," katanya. 

Dia juga berharap kiranya hal yang sama juga terjadi tahun depan, dimana laporan keuangannya sesuai sehingga tidak akan menimbulkan masalah bagi pemberi bantuan hibah. 
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024