Manado (ANTARA) - Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang, menegaskan pemerintah kota Manado optimistis target vaksinasi hebat di ibukota provinsi bisa dicapai. 

"Pemerintah terus menggerakan dan mendorong semua elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan di Manado, untuk bersama melaksanakan vaksinasi, jadi kami optimis target akan tercapai," kata Wawali Sualang, di Manado, Jumat. 

Dia mengatakan, ketika mencanangkan program tersebut, Manado menargetkan vaksinasi bagi 3.000-4.000 orang setiap harinya, dan rata-rata tercapai, bahkan lebih.  Wawali Kota dr. Richard Sualang dan ketua serta sekretaris TP PKK Manado, Ireine Angouw dan Merry Sualang memantau vaksinasi di Sario Tumpaan (jo/ANTARA) (1)
"Bahkan pada pekan ini, dalam sehari ada yang mencapai 6.000 orang, itu sebuah hal yang sangat positif, hingga total warga yang menerima vaksinasi sudah lebih dari 130 ribu orang," katanya.

Untuk itu, Sualang mengatakan, pemerintah kota terus mendorong dan mengajak seluruh elemen di masyarakat para pemangku kepentingan, termasuk komunitas-komunitas dan kelompok terbatas seperti arisan dan paguyuban bisa ikut melaksanakan vaksinasi. 

Bahkan menurutnya untuk mendorong kelancaran dan semakin masifnya pelaksanaan vaksinasi di semua wilayah Manado, wali kota, wawali, ketua dan sekretaris TP PKK Manado, Sekdakota terus turun memantau dan melihat langsung pelaksanaan di semua titik di kota.  Menatau vaksinasi di TKB (jo/ANTARA) (1)
"Seperti Kamis kemarin, kami memantau pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan salah satu kelompok masyarakat di Sario Tumpaan, tepatnya di auto garage, dihadiri banyak warga yang antusias untuk ikut vaksinasi," katanya. 

Bahkan dalam pemantuan tersebut hadir juga ketua dan sekretaris TP PKK Manado, Ireine Angouw-Pinontoan dan dr. Merry Sualang-Mawardi, SpA, melihat bagaimana pelaksanaan vaksinasi tersebut. 

"Pemerintah didukung TP PKK Manado terus mendorong semua elemen masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi agar terlaksana dengan baik, dan bisa mencapai target yang ditetapkan," katanya.  Menatau vaksinasi di TKB (jo/ANTARA) (1)
Menurut Sualang, jika target yang ditetapkan bisa tercapai maka kondisi baik yang diharapkan bisa tercapai, ekonomi berjalan, pembangunan kembali berlanjut dan terutama kesejahteraan masyarakat akan tercapai, asalkan semua pihaknya bahu membahu dan saling mendukung menyukseskan program tersebut. 

Berdasarkan data dari pemerintah, hingga pertengahan pekan ini, wajib vaksin yang sudah menerima vaksinasi di Manado sudah lebih dari 130 ribu orang, diharapkan akan terus bertambah.***


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024