Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan, sebanyak 1,4 juta penduduk di provinsi tersebut akan divaksinasi hingga Desember tahun ini.

"Hingga saat ini, pelaksanaan vaksinasi di Sulut sudah berada di angka 400 ribu orang," sebut Gubernur saat melihat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Pulau
Kakorotan, Kepulauan Talaud, Kamis.

Sebanyak 1,4 juta jiwa warga yang akan divaksin tersebut akan memenuhi upaya 70 persen warga Sulut divaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi di pulau tersebut telah memasuki hari kelima, setiap harinya ada sekitar 30 warga yang divaksin.

"Melihat antusias masyarakat mendapatkan vaksinasi, kami optimistis target yang ditetapkan pemerintah desa sebanyak 500 orang akan dapat dipenuhi," ujarnya.

Gubernur Olly dan Forkopimda sebelumnya juga melihat langsung pemberian vaksin bagi warga masyarakat kepulauan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Dia berharap, pemberian vaksin ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, tak perlu takut karena ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Politikus PDI Perjuangan itu kembali menegaskan, pemberian vaksin dilakukan bagi seluruh masyarakat di pulau untuk mencegah virus corona, sehingga pelaksanaan vaksinasi di daerah kepulauan menjadi prioritas.

“Saya berpesan warga di seluruh pulau jangan takut divaksin, supaya di sini tidak ada hambatan, tidak takut terjangkit dengan virus corona. Kekurangan vaksin, kita
akan droping lagi. Tenaga kesehatan melakukan vaksin massal, tapi lebih dulu di pulau supaya terkonsentrasi,” sebutnya.***3***

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024