Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utara melakukan cara jemput bola untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 kepada berbagai kalangan masyarakat di daerah tersebut.

"Kami perintahkan perangkat pemerintah kepala lingkungan, ketua RT, lurah dan camat akan mengarahkan masyarakat untuk mau divaksin,” kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri di Bitung, Kamis.

Dia mengatakan jumlah masyarakat yang datang untuk divaksin telah melebihi target harian sebanyak 1.000 orang per hari.

Pemerintah Kota Bitung terus melakukan segala upaya guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di setiap puskesmas dan lokasi lainnya.

“Berkat kerja sama seluruh pihak, pada hari pertama vaksinasi, jumlah warga yang divaksin mencapai 1.309 orang, melebihi target yang ditetapkan,” ujar dia.

Ia mengatakan hal itu di hadapan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta forkopimda provinsi ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Balai Kelurahan Kasawari, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung.

Wali Kota Bitung Maurits menyebutkan keberhasilan vaksinasi bisa terwujud ketika ada kerja sama seluruh perangkat pemerintahan dari tingkat paling bawah yaitu kepala lingkungan.

"Sekarang target kami coba naiknya menjadi 2.500 orang yang divaksin per hari," katanya.

Upaya Pemkot Bitung diapresiasi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

"Kabupaten/kota lain harus mengikuti jejak Pemkot Bitung dalam percepatan vaksinasi COVID-19 dengan melibatkan semua pihak,” kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024