Manado (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manado, Kamis, ikut melaksanakan vaksinasi COVID-19, bagi warga di Taman Kesatuan Bangsa (TKB)  Alex Kawilarang, Wenang, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Kombos.  

"Vaksinasi dilaksanakan bekerja sama dengan dinas kesehatan untuk mendukung dan menyukseskan program vaksinasi hebat dan kami dipantau langsung Wawali dr Richard Sualang,," kata Kepala Dinas LH Manado, Franky Porawouw, di sela-sela pelaksanaan vaksinasi di TKB Manado. 

Dia mengatakan, untuk vaksinasi ini, pihaknya bekerja sama dengan dinas kesehatan, dalam hal ini Puskesmas Kombos untuk melaksanakan vaksinasi.  Pelaksanaan vaksinasi DLH di TKB (Jo/ANTARA) (1)
Selain itu, katanya, DLH melibatkan seluruh staf ASN baik yang PNS maupun THL di instansi tersebut, untuk mengatur jalannya pelaksanaan vaksin. 

"Kami melaksanakan ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan, sambil juga mengingatkan masyarakat jangan buang sampah sembarangan," katanya. 

Sementara Kepala Puskesmas Kombos, dr.Mardi Rotinsulu, mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi hebat di TKB ini pihaknya menyediakan vaksin menurut permintaan DLH. 

"Kami menyiapkan 200 vaksin astrazeneca, sesuai dengan permintaan DLH  yang ditargetkan dan diminta oleh DLH," katanya.  Pelaksanaan vaksinasi DLH di TKB (Jo/ANTARA) (1)
Dia menambahkan pihaknya juga turun full team, mulai dari vaksinator, pemeriksa kesehatan, petugas pencatat hingga yang bertugas umum sebanyak 16 orang. 

Dia mengatakan, pihaknya melayani siapa saja yang datang mendaftar untuk minta vaksin, baik warga yang ber-KTP Manado maupun dari luar. 

"Sesuai instruksi Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil dr. Richard Sualang, kita melayani semua yang datang, tentu  harus yang sehat dan memenuhi  persyaratan supaya bisa divaksin, karena siapapun yang beraktivitas di Manado, harus sehat dan sudah menerima vaksin," katanya. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024